Senin, 23 Januari 2017

Analisis mengapa tokoh nasionalis mau menjadi pimpinan organisasi bebtukan Jepang yang optimis dalam membawa kemerdekaan

1. Menyerahnya Belanda kepada Jepang dianggap sebagai akhir dari penjajahab Belanda, keyakinan itu bertambah kuat ketika Jepang memperkenalkan diri kepada Indonesia sebagai saudara tua.

2. Jepang berjanji jika perang pasifik dimenangkan bangsa-bangsa di Asia akan mendapat kemerdekaan. Jepang juga berjanji menciptakan kemerdekaan bersama di antara bangsa Asia.

3. Sejak awal kedatangannya, jepang telah membicarakan tentang kemerdekaan yang akan diberi secara bertahap kepada bangsa dan asia. Hal ini para tokoh kita bersedia bekerja sama dengan pemerintahan Jepang.

4. Jepang bersikap simpatik terhadap aktivitas pergerakan nasional misalnya dengan membebaskan secara bertahap para tokoh yang ditahan dan dibuang oleh pemerintahan Hindia Belanda

5. Jepang menyajikan kemudahan bagi bangsa Indonesia serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia bersama lagu kebangsaan JEPANG "Kimigayo"

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar