Jumat, 30 September 2016

Usaha peningkatan mutu tenaga kerja dari pemerintah swasra dan individu

1. Pemerintah

Upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu tenaga kerja dengan cara mendirikan berbagai pusat latihan kerja. Upaya ini bertujuan untuk melatih manusia menjadi terampil, berinisiatif, dan yang terpenting kreatifitas ditambah pula dengan upaya peningkatan mutu sekolah.

2. Swasta (perusahaan)

Langkah yang diambil oleh pihak swasta dalam upaya peningkatan tenaga kerja adalah bekerja sama dengan pihak sekolah atau kampus. Kerjasama antar perusaan dan kampus akan menyediakan kesempatan bagi para siswa dan mahasiswa untuk kerja praktik (magang)
Di perusahaan. Dengan upaya ini akan memberikan pemahaman besar tentang dunia kerja yang sesungguhnya dan para mahasiswa bisa mempersiapkan diri dan keterampilannya.

3. Individu

Langkah yang harus diambil oleh perindividu untuk meningkatkan mutu dirinya

- menanamkan jiwa wirausaha dalam diri. Bekerja bukan berarti bergabung dengan perusahaan apabila orang tidak bekerja pada perusahaan mereka bisa bekerja secara mandiri dengan berwirausaha seperti berternak ayam, budidaya anggrek dll. Setiap individu harus mampu mengembangkan kemampuannya dalam mengenali peluang seperti membuat produk baru, cara produksi baru dll.

- nembekali diri dengan keterampilan dan pengetahusn yang disyaratkan perusahaan contoh keteranpilan dalam bahasa inggris, programming dll.

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar: