Senin, 26 September 2016

Faktor Penghambat Terjadinya Perubahan Sosial di Indonesia


1. Kurangnya komunikasi dengan masyarakat lain

Adanya perbedaan membuat masyarakat Indonesia menjadi beragam, saat masyarakat satu dengan yang lain tidak melakukan interaksi maka tidak akan terjadi pertukaran informasi, akulturasi dan proses asimilasi.


2. Sikap Masyarakat Dominan Tradisional

Adanya banyak pandangan masyarakat yang mempercayai atau fanatik akan nenek moyang inilah yang menjadi penghamabat terjadinya perubahan sosial.


3. Perkembangan Ilmu pengetahuan yang lambat

Ilmu pengetahuan merupakan salah satu faktor pendukung terjadinya perubahan sosial. keterlambatan atau kemunduran dalam ilmu pengetahuan akan menjadi penghambat terjadinya perubahan, misalnya zaman sekarang orang sudah menggunakan teknologi dalam dunia pangan tetapi kita masih menggunakan cara tradisional seperti menumbuk padi dll.


4. Adat atau kebiasaan

Adat merupakan pola-pola perilaku dalam memenuhi kebutuhan di masyarakat. Apaila ada pola-pola baru yang tidak sesuai dengan adatnya maka akan ada timbul konflik yang menghambat perubahan.


5. Adanya Kecurigaan Negatif terhadap hal-hal baru

hal ini disebabkan oleh pikiran yang selalu kearah negatif misalnya dulu kita pernah dijajah oleh Belanda, ada masyarakat yang melihat orang belanda datang ke Indonesia dan berprasangka kalau mereka datang lagi utnuk menjajah Indonesia.


6. Adanya hambatan bersifat Ideologis

adakalanya perubahan tersebut tidak sesuai dengan ideologi yang dianut maka perubahan tersebut tidak akan pernah atau sulit untuk masuk kedalam.

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar:

  1. Donaco Poker Sebagai Situs Agen Poker Online Uang Asli Yang Menyediakan Transaksi Dari Bank Bca, Bni, Bri, Mandiri dan Danamon Memberikan Minimal Deposit Yang Sangat Murah Serta Menyediakan Hadiah Jackpot Setiap Harinya Dan Bisa Bermain Dengan Para Player Dari Seluruh Kota Yang Ada Di Indonesia.

    Waktu Yang Relatif Singkat Dalam Semua Proses Transaksi Akan Semakin Membuat Para Member Betah Dan Puas.

    Hub kami.
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus