Minggu, 09 Oktober 2016

Penjelasan energi alternatif : Energi Matahari

Energi alternatif adalah semua energi yang dapat dimanfaatkan sebagai pengganti energi konvensial dan dapat menghindari kerusakan lingkungan. Contoh energi alternatif energi surya, energi air, energi angin, energi panas bumi, dan biomassa.

A. Energi matahari

Secara tradisionak masyarakat Indonesia memanfaatkam energi surya dalam proses penjemuran dan pengeringan. Di daerah pinggir pantai sinar matahari digunakan untuk membuat garam, menjemur ikan sedangkan wilayah bidang pertanian biasanya sinar matahari digunakan untuk menjemur padi.

Seiring perkembangan zaman, tenaga surya dilakukan secara langsung dengan menggunakan photovoltaic atau sel surya sebuah alat semikonduktor yang dapat mengubah energi matahari menjadi energi listrik. Biasanya sel surya diletakan diatad rumah atau gedung.  Secara tidak langsung tenaga surya menggunakan sistem pemusatan energi  concentraded solar power (CSP) yang memfokuskan energi matahari ke satu titik.

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar