Senin, 26 September 2016

Jelaskan pengertian floem dan komponen pembentuk floem

Floem berfungsi untuk mengangkut dan mengedarkan zat makanan dari hasil fotosintesis dari daun keseluruh bagian tumbuhan. Floem tersusun dari komponen hidup dan mati yakni

1. Unsur tapis, tersusun dari sel sel panjang dengan dinding ujung sel dibawahnya sehingga membentuk pembuluh tapis. Lempeng tapis adalah dinding sel yang berpori-pori. Pori pori dilalu oleh plasmodesmata yg menghubungkan unsur tapis yang satu dengan yang lain.

2. Sel pengiring, sel sel hidup yang memyerupai parenkim sel ini berfungsi dalam proses keluar maduknya zat makanan melalui pembuluh tapis. Sel pengiring memiliki inti sel, plastid dan plasmodesma yang bercabang.

3. Serat floem, serat yang hidup berfungsi srbagai cadangan makanan. Sel serat dapat bet
Rupa sel hidup ataupun sel mati

4. Parenkim floem, merupakan sel hidup yang terletak di bagian tubuh tapis. Parenkim floem berfungsi sebagai tempat penyimpan zat tepung, lemak dan zat zat organik lainnya.

5. Sel albumin pada (gymnospermae) merupakan sel sel jari empelur dan parenkim buluh tapis mengandung banyak putih telur. Sel albumin berperan dalam keluar masuknya zat makanan melalui pembuluh tapis.

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar